Manfaat Bisnis On Line

bisnis online efesien

Jangan lupa untuk melakukan promosi secara konsisten dan berulang kali. Menurut Kotler dan Amstrong pada tahun, strategi pemasaran merupakan logika pemasaran dimana unit bisnis berharap untuk menciptakan nilai dan memperoleh keuntungan dari hubungannya dengan konsumen.

Pandemi COVID-19 yang menghantam dunia sejak Maret 2020 menjadi tantangan berat bagi banyak sektor, termasuk sektor bisnis. Terbatasnya ruang gerak dilakukan demi mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang mengakibatkan banyak pebisnis yang mengatur ulang strategi bisnisnya demi bisa bertahan. Mulai dari melakukan penerapan kerja jarak jauh, mengubah pola bisnis, hingga menangkap peluang bisnis online. Perkembangan teknologi yang semakin canggih dalam 5 tahun terakhir menumbuhkan geliat bisnis online.

bisnis online efesien

Keuntungan bisnis online selanjutnya adalah Anda dapat menjangkau konsumen secara lebih luas. Jika hanya mengandalkan berjualan secara offline, Anda hanya dapat menjangkau konsumen yang ada di sekitar saja. Karena dengan berbisnis online Anda bisa menjangkau konsumen secara luas lagi. Tidak hanya satu kota, satu provinsi, bahkan satu negara pun bisa Anda jangkau. Dikarenakan cakupan konsumen di bisnis online tidak terikat dengan masalah geografis. Keuntungan tersebut hanya didapat dari jika Anda menjalankan bisnis online.

Oleh sebab itu, setiap konsumen diperlakukan secara berbeda. Untuk bisnis e-commerce, maka strategi marketing ini sangat tepat. Dengan begitu aktivitas online juga bisa dijadikan strategi pemasaran untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi. Karena bisnis yang efisien dibentuk oleh strategi marketing yang sudah dibentuk oleh jauh – jauh hari. Hal ini agar dapat mengantisipasi over budget dalam bisnis anda. Setelah anda melakukan riset pasar, langkah selanjutnya adalah melakukan promosi. Usahakan promosi dilakukan dengan cara yang kreatif sehingga dapat membuat pelanggan tertarik.

Apalagi pandemi Coronavirus memaksa banyak orang untuk menghindari kontak fisik secara langsung dengan menerapkan social dan physical distancing. Bisnis online yang dilakukan tanpa melalui tatap muka secara langsung dianggap sebagai salah satu cara yang tepat untuk bertahan di tengah pandemi. Efektivitas dan efisiensi dunia digital dalam mendongkrak pemasaran produk diutarakan oleh pemilik merek jeans “Third Studios” Chusni Zamil. Rasa was-was sempat dirasakannya saat memulai usaha berjualan jeans karena satu bulan kemudian wabah corona melanda Indonesia. “Ahamdulillah banget meskipun saya mulai usaha saat virus corona melanda, ternyata ini menjadi momentum bagus bagi usaha yang saya rintis, ” kata Emil, sapaan akran Chusni Zamil.